BLOG Angel Residence

Rumah Klasik Angel Residence Lebih Elegan dengan Tips Pencahayaan Ini

Rumah Klasik Angel Residence Lebih Elegan dengan Tips Pencahayaan Ini

Angelresidence.id, Jakarta BaratDekorasi tidak hanya melulu soal furniture, namun juga soal pencahayaan. Dengan menerapkan pencahayaan yang tepat, rumah akan terasa lebih indah dan elegan. Apalagi jika Anda memiliki rumah dengan gaya elegan seperti desain aristektur eropa klasik.

Memiliki rumah seperti istana dengan arsitektur bergaya eropa klasik sekarang bisa didapatkan di Angel Residence Jakarta Barat. Rumah bergaya klasik eropa ini hadir dengan desain yang elegan dan mewah. Berkonsep rumah dua lantai, Angel Residence sangat cocok bagi Anda yang memiliki selera tinggi.

Selain keunikan desain dan gaya arsitekturnya, Angel Residence juga memiliki lokasi yang sangat strategis. Berlokasi di Jakarta Barat yang dikenal sebagai salah satu Kota Terbaik di Jabodetabek dengan infrastruktur transportasinya yang lengkap, Angel Residence merupakan perumahan terbaik di kelasnya.

Angel Residence merupakan kawasan perumahan di Jakarta Barat yang dikembangkan oleh perusahaan  pengembang properti PT. Bangungraha Mitra Kharisma. Dibangun di atas lahan seluas 6.4 hektar, Angel Residence mengusung gaya arsitektur modern klasik khas Eropa. Kesan mewah langsung terasa begitu memasuki gerbang perumahan yang disambut patung malaikat yang menjadi ciri khas Angel Residence.

Namun tak lengkap rasanya memiliki rumah di Angel Residence tanpa memberikan sentuhan dan ciri khas diri Anda ke dalamnya.  Dengan menerapkan pencahayaan yang tepat, Anda bisa mewujudkan rumah impian di Angel Residence. Ini dia tips pencahyaan rumah di Angel Residence.

Pencahyaan Menggunakan Dimmer

Rumah bergaya klasik sangat sarat dengan nuansa elegan dan mewah. Lampu dengan rona keemasan sangat cocok untuk tipe desain rumah klasik. Oleh karena itu, untuk mengatur pencahayaan dengan lebih mudah, Anda dapat memanfaatkan dimmer. Dengan memanfaatkan tools satu ini, Anda dapat mengatur keredupan lampu sesuai dengan keinginan Anda. Di ruang tidur misalnya ketika Anda masih menyelesaikan tugas kantor, Anda memerlukan pencahayaan lebih, dapat diatur melalui dimmer. Sebaliknya jika Anda ingin meredupkan cahaya untuk istirahat, Anda juga dapat melakukannya melalui dimmer. Beberapa desainer bahkan memanfaatkan dimmer untuk menggabungkan berbagai efek pencahayaan agar efek yang diinginkan timbul dengan baik.

Lampu Malam Sebagai Sumber Cahaya Kedua

Sumber pencahayaan pada malam hari sangat bergantung pada keberadaan lampu.  Lampu merupakan sumber pencahayaan utama yang ada di dalam sebuah rumah. Namun Anda juga bisa mendapatkan sumber pencahayaan selain dari lampu utama. Selain pencahayaan utama, Anda juga dapat mengatur pencahayaan dengan memanfaatkan lampu malam. Untuk itu, gunakanlah lampu malam disepanjang jalan menuju kamar tidur karena hal tersebut tanpa sadar akan memberikan Anda mood untuk beristirahat. Selain itu, lampu malam juga dapat menghemat pemakaian lampu utama sehingaa tagihan listrik Anda akan berkurang.

Pencahayaan di Ruang Makan

Ruang makan adalah ruangan yang paling penting di dalam sebua rumah. Apalagi rumah dengan gaya klasik tentu memberikan ruang makan dengan desain elegan. Oleh karena itu, salah satu ruangan yang paling ideal untuk diatur pencahayaanya adalah ruang makan agar aktivitas makan bersama keluarga terasa lebih hangat.

Untuk itu, Anda dapat mengaplikasikan pencahayaan lokal (task lighting) pada meja utama tempat menyantap makanan. Tentukan sinarnya agar tidak terlalu temaram ataupun teralalu terang. Anda dapat menempatkan lampu gantung diatas meja makan namun atur tinggi lampu gantung agar tidak menghalangi pandangan ke salah satu objek.

Pencahaayaan di Ruang Keluarga

Salah satu ruangan paling penting di rumah yang berfungsi untuk mendekatkan hubungan antar anggota keluarga tentu saja adalah ruang keluarga. Begitu pentingnya ruangan ini sehingga Anda harus memastikan kenyamanan di ruang keluarga. Buatlah ruang keluarga terasa memancarkan aura postifi sehingga waktu yang dihabiskan bersama akan terasa lebih menyenangkan. Hal ini bisa diwujudkan dengan mengaplikasikan pengaturan cahaya.

Untuk mewujudkan kesan intim, gunakan lampu meja atau lampu berdiri dengan cahaya lampu keemasan. Pantulkan cahaya kea rah plafon untuk menimbulkan shading lampu dan tektur plafon. Anda juga dapat memantulkan cahaya lamp uke arah dinding untuk menimbulkan kesan ruangan yang terasa lebih luas. Nah jika ruang keluarga Anda memiliki ukuran yang luas, Anda dapat memberikan pencahayaan lokal (task lighting) agar ruangan terasa lebih privat.

Pencahayaan di Kamar Tidur

Selain ruang makan, salah satu kebutuhan paling penting adalah kebutuhan istirahat. Nah dengan pencahayaan yang tepat di kamar tidur, Anda bisa mendapatkan istirahat yang sempurna. Selain itu, ruang tidur juga merupakan ruang pribadi di mana Anda dapat melepaskan beban pikiran untuk sementara waktu. Oleh karena itu, Anda dapat mengatur pencahayaan di ruang tidur agar tidur terasa lebih sempurna.

Untuk itu, hindari pencahayaan yang terlalu terang di kamar tidur. Usahakan agar posisi lampu tidak terlalu dekat dengan tempat tidur, karena hal tersebut dapat mendistraksi Anda ketika hendak memejamkan mata untuk tidur. Untuk memberikan aksesn lebih elegan, manfaatkan lampu dekoratif berupa lampu dinding atau lampu meja. (ADR)

ImgWaNow wa